UCS : Press ESC in 2 Seconds to skip startup.nsh, any other key to continue (Boot Sequence):

Salam sejahtera bagi para pembaca yang sedang mengalami masalah pada komputernya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan solusi untuk mengatasi error UCS: Press ESC in 2 Seconds to Skip Startup.nsh yang sering terjadi pada saat booting komputer.

Error UCS: Press ESC in 2 Seconds to Skip Startup.nsh merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna komputer. Error ini menyebabkan komputer tidak dapat booting dengan normal dan menyebabkan komputer tidak dapat masuk ke Windows. Masalah ini sering terjadi pada komputer yang menggunakan sistem BIOS Aptio Setup Utility.
Matikan komputer dengan menekan tombol power.

  1. Tekan tombol F2 secara terus menerus saat komputer dinyalakan kembali.
  2. Pada menu BIOS, pilih menu “Boot” dengan menggunakan tombol Arrow.
  3. Turunkan ke bawah pada menu “Boot” dan pilih “UEFI Setting”, kemudian tekan Enter.
  4. Pada menu “UEFI Setting”, ubah pengaturan dari “UEFI Boot” menjadi “Disable” dan tekan Enter untuk menyimpan perubahan.
  5. Kembali ke menu utama dengan menekan tombol Arrow atas, kemudian pilih “Save & Exit”.
  6. Pada menu “Save & Exit”, pilih “Save Change and Reset” kemudian tekan Enter. Pilih “Yes” untuk mengonfirmasi perubahan.
  7. Setelah proses reset selesai, komputer akan booting kembali dan anda dapat masuk ke Windows.

Proses yang dilakukan dalam tutorial di atas adalah untuk menonaktifkan pengaturan UEFI Boot pada komputer yang mengalami error UCS : Press ESC in 2 Seconds to skip startup.nsh, any other key to continue (Boot Sequence). Hal ini dilakukan dengan masuk ke menu BIOS dan mengubah pengaturan UEFI Boot menjadi Disable. Dengan melakukan ini, komputer akan booting dengan mode Legacy BIOS sehingga dapat masuk ke Windows. Namun, jika komputer tetap mengalami masalah setelah melakukan proses di atas, maka dapat dicoba untuk mengecek kondisi baterai CMOS yang mungkin sudah habis dan perlu diganti.

Error UCS: Press ESC in 2 Seconds to Skip Startup.nsh merupakan masalah yang sering dialami oleh pengguna komputer. Namun, dengan melakukan beberapa langkah yang telah kami sampaikan di atas, masalah ini dapat diatasi dengan mudah. Namun, jika masalah ini masih terjadi setelah melakukan langkah-langkah tersebut, maka kami sarankan untuk mengecek baterai CMOS yang mungkin sudah habis dan perlu diganti. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca yang sedang mengalami masalah pada komputernya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *