Memperbaiki BCD Error Windows: Panduan Langkah Demi Langkah untuk Memulihkan PC Anda

Pada artikel kali ini, kami di Ikimukti ingin membahas mengenai masalah yang sering dialami oleh pengguna Windows, yaitu BCD (Boot Configuration Data) Error. Error ini ditandai dengan munculnya pesan “Your PC Needs to be Repaired” (error code : 0xc0000034) pada layar blue screen. Penyebab utama dari error ini adalah hilangnya atau kerusakan pada Windows Boot Manager maupun file Boot.

BCD (Boot Configuration Data) Error adalah masalah yang sering dialami oleh pengguna Windows. Error ini ditandai dengan munculnya pesan “Your PC Needs to be Repaired” (error code : 0xc0000034) pada layar blue screen. Penyebab utama dari error ini adalah hilangnya atau kerusakan pada Windows Boot Manager maupun file Boot.

Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan. Pertama, siapkan disc atau USB Windows (ISO file). Kemudian, setelah memilih bahasa, keyboard, dan waktu, klik tombol “Next” dan pilih “Repair your computer”. Langkah selanjutnya, klik “Troubleshoot”, lalu pilih “Advanced options” dan pilih “Automatic Repair”.

Selanjutnya, pilih “Command Prompt” dan ketik command berikut (tanpa tanda “-“) satu per satu:

  • bootrec /RebuildBcd
  • bootrec /fixMbr
  • bootrec /fixboot
  • bootsect /nt60 SYS
  • bootsect /nt60 ALL
  • Exit

Setelah selesai, restart komputer Anda. Jika masalah BCD Error masih belum teratasi, ada kemungkinan terdapat masalah pada hardware device Anda. Dalam hal ini, disarankan untuk menghubungi nomor customer service Ikimukti di 087788855868 (WhatsApp) untuk konsultasi dan perbaikan.

Ikimukti selalu siap untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah pada device Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memerlukan bantuan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *