Persiapan Untuk Build Website | Tips&Trick | Mukti911

A. Pendahuluan

Ketika kalian meutuskan untuk membuat sebuah website , fase yang paling penting adalah persiapan. Tidak hanya perencanaan webiste yang baik akan membuat proses pembuatan website lebih terarah. ini juga akan meningkatkan kemungkinan bahwa situs kalian akan menyertakan semua bagian penting.

B. Latar Belakang

Karena dalam pembutan website harus memiliki plaining yang jelas mengenai website yang akan dibangun. Maka dari itu plaining menjadi sangat penting dalam pembuatan website

C. Maksud dan Tujuan

Agar orang orang yang memutuskan untuk membuat website lebih paham bagaimana persiapan sebelum memulai membuat website.

D. Pembahasan

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya tanya, kenapa website saya kok gak ter-index Google ?. Mungkin ini juga dapat menjadi Tips&Trick untuk hal itu. Dalam tutorial ini akan menjelaskan untuk menghindari tindakan yang menyebabkan hal tersebut terjadi. juga mencakup cara menambahkan konten dengan benar ke halaman Anda sehingga situs Anda dimuat dengan benar dan Anda dapat mengeditnya. Berikut ini tautan: Situs Saya Tidak Akan Muat.
Sebelum itu belajar dulu apa itu SEO?. SEO sendiri adalah singkatan dari Search Engine Optimization adalah website yang baik dengan mesin pencari memperhatikan sesuatu.telah Anda selesai membuat situs web Anda, Anda akan ingin menunjukkannya kepada dunia dan membuatnya muncul dalam hasil mesin pencari ketika orang mencari di Google dan mesin pencari utama lainnya. Jika ini adalah tujuan akhir Anda, maka Anda harus mengingatnya sejak awal. Tutorial ini akan menjelaskan istilah umum serta memberi Anda gambaran tentang bagaimana mesin pencari melakukan pekerjaan mereka. Berikut ini tautan: Pengantar SEO.
Merencanakan situs Anda dengan memikirkan SEO. Penggunaan kata kunci yang tepat saat membangun situs Anda adalah salah satu cara untuk memengaruhi mesin telusur agar memberi peringkat lebih baik. Tutorial ini akan memandu Anda melalui berbagai aspek perencanaan situs web termasuk kata kunci dan cara melakukan penelitian kata kunci, serta membuat peta konten situs Anda dan memilih nama domain yang tepat. Berikut ini tautan: Merencanakan Situs Anda Dengan SEO dalam Pikiran.
Dalam arsitektur, rencana lokasi adalah pandangan mata burung tentang bagaimana sebidang tanah kosong akan diubah oleh proyek konstruksi baru. Ini adalah representasi grafis rinci dari semua trotoar baru, tempat parkir, dan bangunan yang akan ditambahkan ke tempat parkir. Rencana ini akan sangat diperlukan oleh kru konstruksi ketika mereka melakukan terobosan, karena itu berarti bahwa mereka tidak harus membuat keputusan apa pun di lapangan — semuanya sudah diputuskan selama tahap perencanaan.

Konsep denah situs yang sama sangat cocok untuk situs web. Cari tahu dan dokumentasikan dengan tepat apa yang kalian inginkan dan kemudian ketika kalian siap membangun website, semua keputusan sulit sudah ada di belakang kalian Rencana situs paling mendasar tidak lebih dari sekadar garis besar. Catatan, teks tertulis lengkap, gambar, dan lainnya dapat ditambahkan untuk membuatnya lebih kuat. Saya biasanya menyarankan untuk menambahkan sebanyak mungkin informasi ke dalam dokumen yang dapat mengakibatkan rencana website berakhir sebagai versi offline dari apa yang akan menjadi website kalian.

Berikut ini adalah beberapa Tips&Trick sebelum memulai membangun sebuah website :

  • Pikirkan ide-ide

Karena kalian telah mengidentifikasi audiens dan pesan kalian, kalian harus memiliki gagasan yang layak tentang ruang lingkup tingkat tinggi situs kalian. Selama bagian ini kalian akan mulai mempertimbangkan detailnya.

  • Penelitian Terhadap Pesaing
Dalam hal ini kalian harus mengumpulkan banyak informasi mengenai website yang sama seperti yang kalian rencanakan. Misalnya kalian ingin membuat website tentang anime maka cari website yang menampilkan konten mengenai anime lalu amati apa yang kurang dan apa yang lebih dari website tersebut. Lalu catat dan terapkan pada website kalian. Binggung apa yang harus diamati ? berikut ini beberapa hal yang mungkin dapat menjadi acuan saat mengamati :
  1. Apa yang menurut saya bermanfaat di website ini?
  2. Jenis informasi apa yang disediakan?
  3. Informasi apa yang tidak disediakan yang saya pikir seharusnya?
  4. Apa yang saya lakukan lebih baik daripada pesaing saya?
  5. Apa yang dapat saya lakukan berbeda dengan pesaing saya, apa yang membuat situs web saya unik?
  6. Anda harus mempertimbangkan proposisi penjualan unik Anda. Apa yang membuat apa yang Anda lakukan menonjol dari yang lain? 
  7. Bagaimana Anda bisa bermain untuk itu di situs web Anda sehingga membedakan diri dari pesaing Anda?
  • Teliti pula website yang saya sukai

Mungkin beberapa dari kalian suka dengan tamplian atau model penyajian konten dari beberapa website yang sering kalian lihat itupun juga dapat menjadi acuan untuk menjadi referensi saat pembuatan website. Namun ini bukan berarti kalian mengambil bentukan atau hal hal yang ada di website kalian sukai. Namun kalian bisa enghargai sesuatu tentang situs web lain dan mungkin menggabungkan spin kalian sendiri pada konsep ke webiste kalian.

  • Sekarang saatnya untuk melakukan brainstorming.
    Ini paling baik dilakukan dengan sekelompok kecil orang yang semuanya terlibat dengan website kalian. Mulailah dengan membagikan catatan kalain tentang audiens kalian, pesan, dan apa pun yang kalian pelajari ketika menganalisis situs-situs lain. Kemudian mulailah mendiskusikan berbagai ide tentang apa yang diinginkan semua orang di website. Ini bisa berupa ide besar atau kecil — lemparkan semuanya ke dalam tumpukan apakah mudah atau sulit untuk dicapai. Tuliskan setiap ide pada kartu indeks atau tempelkan catatan itu dan sebarkan di lantai atau dinding sehingga Anda dapat melihat semuanya sekaligus. Kami akan mengatur ide-ide di langkah berikutnya.
    • Gabungkan ke tema
    Dengan semua catatan kalian tersebar di depan kalian, mulailah mengelompokkan konsep dan ide ke dalam berbagai kelompok. Setelah kalian melihat pola mulai muncul, gugus dapat menjadi halaman situs kalian .Misalnya, deskripsi produk, foto produk, testimonial pelanggan, dan video YouTube tentang produk yang beraksi dapat dikelompokkan bersama untuk membentuk halaman produk. Ajakan bertindak utama kalian, berita terbaru kalian, dan formulir kontak sederhana dapat dikelompokkan bersama ke dalam halaman beranda situs kalian.
    Kalian bahkan dapat melihat bahwa beberapa halaman harus dikelompokkan bersama dan kalian dapat menjadikannya subhalaman dari topik yang lebih luas. Ini bisa terjadi jika kalian memiliki beberapa produk atau layanan yang kalian tawarkan, atau jika ada variasi dari topik tertentu, seperti galeri foto, peta, dan aturan tertulis untuk satu properti sewaan.
    • Isi
    Dalam hal ini biasanya seseorang menghayalkan beberapa hal mengenai websitenya. Dan tergodan untuk melakukan desin ini itu dan masih banyak lagi karena pada preses desain lah yang paling menyenagkan bagi seseorang itu. Namun sejatinya, jika kalian merencanakan konten kalian sebelum memilih dan menyesuaikan desain kalian, kalian akan memastikan desain kalian berevolusi dari konten kalian, dan bahwa desain kalian mengintensifkan informasi yang kalian sediakan. Perencanaan situs juga akan membantu kalian membuat keputusan yang tepat terkait skema navigasi website kalian.
    Pikirkan dan pahami bahwa Konten adalah Raja, orang-orang datang ke internet mencari informasi tentang segala sesuatu dari mana mereka akan beli sesuatu berikutnya, ke tips membeli apartemen, untuk gaya hidup apa yang paling sesuai dengan bentuk wajah. Kalian memiliki bidang keahlian dan webiste kalian adalah tempat kalian dapat menunjukkan ini. kalian mungkin belum menyadarinya, tetapi pengalaman hidup, minat, dan minat unik kalian telah memberi kalian sesuatu yang unik untuk ditawarkan kepada dunia.
    • Buat garis besar halaman
    Ketika ide-ide konten kalian yang berkerumun menjadi halaman website kalian, sekarang saatnya untuk menemukan metode untuk menampilkan informasi ini dalam format yang mudah dibaca. Secara pribadi, saya cenderung tertarik pada garis besar atau daftar bullet
    • Tentukan sesuatu ciri khas website
    Salah satu hal mendasar yang perlu dilakukan adalah mempersempit pada konten yang akan kalian sampaikan. Semakin terfokus website, semakin besar kemungkinan kalian untuk memberikan informasi yang dicari oleh calon pengunjung website kalian. Apa bidang keahlian yang kalian miliki dan jenis informasi apa yang dapat kalian berikan kepada pengunjung situs kalian yang akan memberi mereka jawaban yang mereka cari, dan membuat mereka datang kembali?
    Ketika mempertimbangkan ciri khas website, yang perlu kalian lakukan adalah telusuri topik yang kalian minati. Ada hal-hal spesifik yang membuat kalian menjadi ahli, dan kalian akan tertarik pada hal-hal yang kalian ketahui dan sukai.
    Beberapa klien percaya ini adalah peran perancang web … yang biasanya tidak benar. Ketika kalian terlibat dalam kontrak dengan desainer atau tim kreatif, kalian perlu mengidentifikasi kiriman. Jika kalian mempekerjakan seseorang untuk membuat website kalian maka itu saja, itulah semua pembayaran kalian dan itu mungkin semua yang akan kalian dapatkan. Jika kalian menginginkan pengembangan merek, pengembangan kreatif dan pemasaran, maka itu adalah lingkup proyek yang sama sekali berbeda dan akan menimbulkan biaya yang jauh lebih tinggi.
    Jika kalian memiliki anggaran, aku akan menyarankan untuk melakukan pekerjaan rumah kalian sendiri, meneliti industri kalian dan mempresentasikan pemikiran kalian kepada tim kreatif kalian. Jika tidak, kalian akan mendapatkan desain yang benar-benar terpisah. Jika perancang kalian tahu apa tujuan kalian, siapa pesaing kalian dan apa tren industri kalian, maka dia lebih mungkin menciptakan produk yang sangat cocok dengan pasar kompetitif.

    E. Kesimpulan
    Jadi sebelum membuat website harus memiliki plaining yang jelas mengenai beberapa hal yang penting. dalam website konten adalah raja jadi website harus meyesuaikan konten yang akan ditampilkan.

    F. Referensi

    • www.yola.com
    • www.jomdo.com
    • www.webdesignlancaster.com
    • blog.kohaarchive.com


    Posted

    in

    , , , , ,

    by

    Tags:

    Comments

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *