Pelatihan Di Arsipus Kab. Klaten | DailyLife2 | Mukti911

A. Pendahuluan

Nah kali ini aku akan share pengalamanku tentang hari ini. Nah hari ini seperti yang telah diagendakan sebelumnya. Aku dan temanku ( Choirul Septyono ) melakukan Pelatihan terhadap pustakawan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten.


B. Latar Belakang

Diadakannya Pelatihan ini diharapkan para pustakawan dapat melakukan pengolahan kata dan angka di aplikasi Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel. Dan juga mampu mengunakan dan mengoptimalkan penggunaan Aplikasi Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel.


C. Maksud & Tujuan

Pustakawan mampu mengoperasikan Komputer serta mampu mengunakan, mengoptimalkan, mengimplementasikan pengunaan Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel untuk berbagai kebutuhan diperpustakaan.


D. Waktu Pelaksanaan

  • 08:00 – Selesai 

E. Pembahasan

Nah Pada hari ini yaitu Selasa, 18 September 2018 kami mengagendakan untuk orang yang ikut pelatihan mampu mengunakan dan mengotimalkan penggunaan Komputer dan Aplikasi Microsoft Office Word & Excel.
Hal yang kami sampaikan hari ini adalah yaitu mengenai Microsoft Office Word. Fokus kami pada hari ini para pustakawan mampu membuat Dokumen berupa surat. Sebagai contoh kami mengimplementasikan untuk membuat surat dari Dinas Arsip dan Perpustakaan itu sendiri.
Tapi sebelum itu kami mereview mengenai pengunaan dan penjelasan Microsoft Office Word. nah hal ini diharapkan mampu membuat para pustakawan mengingat kegiatan sebelumnya. Dan juga dapat mengimplementasikan untuk pembuatan surat. Contoh yang kami pilih seperti berikut : 

F. Hasil yang didapat

  • Pustakawan mampu mengunakan kompter dan mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office Word. dan membuat dokumen surat.

G. Temuan Masalah

  • Pustakawan masih sering lupa fungsi dari tool tool di Microsoft Office,

I. Kesimpulan
Jadi pada hari ini kami sudah melakukan pelatihan tentang komputer dasar dan Microsoft Office Word.

J. Referensi

  • Buku Panduan Pengunaan Microsoft Office

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *