Komunikasi Daring Asynchronous dan Contohnya

Komunikasi Daring Asynchronous dan Contohnya

Tahukah anda bahwa sering kali kita tidak menyadarinya bahwa sebenarnya kita sudah lama sekali mengunakan komunikasi daring mengunakan metode asynchronous. Nah kali ini saya akan melanjutkan artikel saya sebelumnya tentang komunikasi daring : Baca . Setelah kita memahami tentang komunikasi daring ini mari kita coba pelajari lebih jauh apa itu komunikasi daring Asynchronous. Maka dari itu, ada baiknya bagi kita untuk mengetahui apa yang sebenarnya asynchronous dan apa contoh dari komunikasi itu ?…..

Pengertian Komunikasi Daring Asynchronous

Komunikasi Online tak langsung atau asynchronous yakni mediasi komputer dan layanan daring dalam terlaksananya komunikasi yang dikerjakan secara tunda, dengan mengaplikasikan media seperti e-mail, forum, dan membaca dan menulis dokumen online via WWW.

E-mail atau Elektronik Mail

E-mail singkatan dari elektronik mail yang artinya surat elektronik, terdapat tiga ragam layanan surat elektronik, merupakan POP Mail, surat elektronik ragam ini sama dengan surat elektronik yang anda terima dari ISP. Kelebihannya merupakan kesanggupannya untuk dibaca secara Offline. Walaupun kekurangannya merupakan tak dapat mengecek surat elektronik dari sembarang daerah.
Website based surat elektronik, surat elektronik ragam ini yakni surat elektronik yang ditawarkan beraneka website seperti Gmail, Yahoo, Hotmail dan lain-lain, Kelebihannya merupakan dapat mengecek surat elektronik dari mana saja dan browser apa saja. Dan kekurangannya merupakan untuk mengecek surat elektronik, seharusnya senantiasa terhubung ke Internet.
Surat forwarding, surat elektronik ini akan merasa manfaatnya bagi yang belum menemukan layanan surat elektronik yang pantas. Kelebihannya merupakan dapat menyembunyikan domisili surat elektronik yang sebenarnya. Walaupun kekurangannya merupakan sebagai perantara, surat elektronik
hal yang demikian akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk hingga.

Email Gratis dan Email Prabayar

  • E-mail Gratis yaitu Kesibukan surat menyurat via internet tanpa mengeluarkan tarif dalam pengirimannya, surat elektronik pada biasanya tarif yang dikeluarkan yaitu tarif untuk membayar internet. Melainkan ada perkecualian semisal surat elektronik ke telepon genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman. Model E-mail Gratis yaitu : Yahoo! , Gmail ,atau mail plasa.
  • E-mail Prabayar merupakan kesibukan surat menyurat via internet yang di kenai tarif tambahan. Anda diharuskan membayar sejumlah uang untuk abonemen surel dengan fitur yang tak diperoleh pada surel gratis. semisal: yahoo!mail plus dengan fitur Message size 20MB, Filters 50,
    Spam Protection SpamGuard Plus, AddressGuard/Disposable addresses, No graphical ads, Offline, access with POP, Mail forwarding, No promotional taglines in messages, No account expiration

Contoh Email

Google adalah sebuah perusahaan yang mulanya berkiprah dalam pengembangan mesin pencari di internet.Pada perkembangannya Google sudah merambah kedalam berbagai bidang, dan salah satunya Email.

Gmail

Selain menjadi perusahaan pencari paling populer Google juga memiliki fasilitas surel yang disebut Gmail, Gmail di kenalkan pada 1 April 2004 dalam versi Beta, dan bisa diakses oleh lazim pada 7 Februari 2007, melainkan mulai melepaskan versi Beta dan dengan tambahan 10 Apps pada 7 Juli 2009.
Kelebihan Gmail :
  • Hampir mirip dengan aplikasi desktop surat elektronik seperti Microsoft Outlook (Windows), Apple Mail (Mac), dan Microsoft Entourage (Mac). GMail dapat menyortir surat elektronik, memfilter surat elektronik, kategorisasi surat elektronik, dan menulis surat elektronik. GMail cuma memerlukan koneksi internet yang ringan dan stabil. Dial-up dapat, asalkan tak tersendat-sendat.
  • Kapasitas Nyaris Tidak Terbatas. Setiap tahunnya Gmail menambahkan kapasitas untuk inbox, sebab itu gmail memiliki kapasitas nyaris tidak terbatas.
  • Terintegrasi dengan Aplikasi Google lainnya.Sebagian diantaranya yaitu Google Docs and Spreadsheet dan Google Calendar. Saat mendapatkan surat elektronik dengan attachment berupa file Word dan Excel, karenanya lantas bisa membacanya melalui Google Docs dan Spreadsheet. Saat mendapatkan undangan rapat, karenanya Anda bisa lantas menaruh ke Google Calendar.
  • Fasilitas Search. Google memakai Google Search ke dalam GMail untuk mencari surel tertentu dalam inbox Anda.
  • Chatting dengan Google Talk. Seandainya rekan Anda online dan juga memakai GMail, karenanya dapat Chat, kemudian memperhatikan kembali hasil percakapan via log, dan mencari hasil percakapan memakai fasilitas search.
POP dan Forwarding
Google tidak hanya membuka fasilitas POP dan forwarding cuma terhadap pengguna yang membayar. POP ialah fasilitas untuk mendownload surat elektronik dari GMail ke komputer pribadi sehingga bisa Anda baca secara offline. Forwarding adalah fasilitas suntuk mengirimkan surat elektronik yang masuk ke GMail ke surat elektronik lain secara otomatis dan juga bisa mendownload surat elektronik dari penyedia surat elektronik lain yang menyediakan fasilitas POP.

Kesimpulan

Komunikasi Asynchronous yakni mediasi komputer dan layanan daring dalam terlaksananya komunikasi yang dilaksanakan secara tunda. Model komunikasi Asynchronous : Surel, Forum.
Demikian Artikel –  Komunikasi Daring Asynchronous dan Contohnya Semoga artikel kali ini bermanfaat tunggu artikel ku berikut nya jika ingin bertanya tentang artikel diatas atau pun request artikel silahkan komen dibawah atau langsung email ke email saya iki.mukti@gmail.com. Terima kasih…

Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *