Inlislite Di Perpustakaan Daerah | Kab. Klaten | DailyLife3 | Mukti911

A. Pendahuluan
Nah kali ini aku akan sharing pengalamanku saat aku bertugas di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Klaten. Pada hari Senin, 25 September 2018 aku dan temanku ( Choirul Septyono ) melakukan Pelatihan untuk Inlislite v3.
B. Latar Belakang
Melakukan pelatihan untuk pengunaan dan pengolahan data buku dan sirkulasi diperpustakaan daerah dengan menggunakan aplikasi otomasi perpustakaan yaitu Inlislite v3 ( Intergrated Library System.
C. Maksud & Tujuan
Agar nantinnya inlislite dapat digunakan untuk sistem otomasi perpustakaan di perpustakaan daerah kab. Klaten. Dan juga parapustakawan mampu melakukan pengunaan dan pengolahaan data buku dan sirkulasi dengan Inlislite.
D. Waktu Pelaksanaan
  •  07:00 – Selesai

E. Pembahasan
Nah pada hari ini kami mengagendakan untuk melakukan pelatihan untuk pustakawan untuk melakukan pengolahan dan optimalisasi penggunaan aplikasi otomasi perpustakaan dengan Inlislite v3.
Nah kali ini masih sama seperti hari kemari yaitu melakukan peninputan data Anggota. nah dalam peng-inputan sebelumnya terdapat beberapa kendala namun kendala itu dapat diatasi oleh pihak Pelayanan di Arpus Kab. Klaten. 
Seperti yang kemari tatget yang haru dicapai setap harinya yaitu adalah 500 Anggota. Nah kami hari ini sudah menginputkan banyak sekali anggota yaitu lebih dari 500 Anggota. Maka Target yang telah dihapkan sudah perpenuhi dengan maksimal.
Nah jadi total akhir hari ini adalah 3200 Anggota yang sudah terinput dan masih kurang 1800 an untuk mencapai angka 5000 seperti jumlah anggota yang telah terdata di arsipus/ Sekian dari saya bila ada kurang lebihnya saya mohon maaf. (-_-)
H. Hasil yang didapat 
  • Dapat melakukan pelatihan untuk bagaimana cara mengakses inlislite dan penambahan data anggota dan sirkulasi sederhana.

I. Kesimpulan
Jadi kesimpulannya saat akan melakukan apapun harus ada persiapan lebih matang agar apa yang akan dilakukan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.
J. Referensi 
  • inlislite.perpusnas.go.id


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *