Datang Terakhir …. Pak | Pak Sri Widodo PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (Persero) Tbk. | DailyLife | Mukti911

Assamualaikum Wr. Wb.

A. Pendahuluan
Nah kali in aku akan membagikan pengalaman singkatku bertemu oleh orang penting.Sepenting apakah dia…. kali aku akan share pengalamanku bertemu dengan pak widodo dari PT. Telkom.

B. Latar belakang
Nah pada awalnya Pak Sri Widodo datang ke BLC Tekom Klaten ada urusan dengan mbah suro kemudian. Pak Sri Widodo memberikan banyak sekali pengalamannya ke ke kita yang lagi Prakerin di BLC Telkom.

C. Maksud dan Tujuan
Untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang PT Telkom

D. Waktu Pelaksanaan

  • Pukul 15.00-16.30

E. Pembahasan
Nah pada hari in tanggal ini aku baru pulang dari Dinas Arsip dan Perpustakaan. Nah aku pulang sekitah jam 3 sore lebih. Nah disaat itu aku kembali dari dari Arpus langsung ke BLC Telkom Klaten. Kebetulan pula untuk laporan hasil yang telah saya lakukan di Arsipus. kami kedatangan tamu dari PT. Telkom yaitu pak widodo bersama satu temannya. Pada saat kedatangan bapak itu, keantusiasan dan semangat kami semakin bertambah karena pak widodo tidak hanya bercerita tentang perusahaannnya saja namun juga tentang kehidupannya. Pak widodo sendiri ternyata adalah masyarakat asli klaten.

Dahulu beliau hanyalah seorang anak dari keluarga yang tidak berlebihan, sehingga beliau pada saat sekolah belajar dengan keras dan sangat bersungguh-sungguh hingga pada akhirnya beliau bisa masuk dengan mudah melewati tes ujian masuk kuliah di STT Telkom. Pada zaman beliau, tamatan dari STT Telkom bisa  langsung diterima kerja di perusahaan telkom, tetapi itu berbeda dengan sekarang karena tentunya perusahaan akan lebih menyeleksi calon tenaga kerja nya sehingga menyisakan SDM yang benar-benar berpotensi dan siap terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Beliau merupakan tamatan angkatan kedua dari STT Telkom.

Kemudian, pak widodo pun bercerita bagaimanakah keadaan dunia kerja itu, terkhususkan di Telkom. Karena Telkom merupakan sebuah perusahaan besar, tentunya customer nya sangat banyak dari seluruh indonesia. Dan tak jarang juga banyak terjadi complaint dari berbagai daerah. Dan sesungguhnya, para karyawan telkom sebenarnya tahu bahwa di daerah A misalnya ada terjadi maslaah, tetapi masalah itu bisa langsung diselesaikan bisa tidak, karena melihat faktor cuaca dan faktor keadaan lingkungan, apakah di pelosok atau tidak. Kemudian, pak widodo juga mengungkapkan, ketika menyebut nama perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

itu memiliki resiko, resiko apa? Yaitu, audit perusahaan tidak bisa berasal dari internal atau dalam negeri, harus audit eksternal yang biasanya didatangkan dari Amerika, sehingga, keuangan di perusahaan itu sangat bersih dan tidak ada korupsinya karena memang benar-benar terjamin. Beliau juga bercerita bahwa teman-teman beliau semasa sma sudah banyak yang menjadi Dirut di telkom atau anak perusahaan telkom lainnya. Cerita perjalanan hidup beliau juga sangat menginspirasi.

Beliau juga berpesan kepada kami, beliau mengatakan bahwa “Kalian harus menjadi orang yang kreatif dan inovatif. Karena itulah yang akan membedakan diri kalian dengan orang lain. Jika kalian tidak bisa menjadi kreatif dan inovatif, lalu apa yang bisa membedakan kalian dengan orang lain?”. Selain itu, pak widodo juga mengatakan bahwa, beliau belajar dari mbah suro, bahwa kita harus banyak-banyak memberi, karena disitulah kita bisa belajar tentang kenikmatan hidup, bahwa hidup juga tidak selamanya tentang menerima.

F. Kesimpulan
Yang saya simpulkan dari pengalaman pak Sri Widodo adalah kepercayaan adalah hal yang sangat penting kemudian semakin tinggi jabatan kita maka tangggung jawab kita juga semakin besar.

G. Penutup
Sekian dari saya bila ada kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Posted

in

, , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *