DailyLife60 | Traning CISCO | #Day1 | Mukti911

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


A. Pendahuluan

Nah kali ini aku akan share pengalamanku. Pada hari ini ada training Cicso dari BestPath Network, orang dari BestPath Network adalah Mas Fatchurohman dan Mas Rizka Budiman.

B. Latar Belakang

 Diadakannya training ini agar dapat mendapatkan ilmu tentang Cisco dan juga dapat kesempatan untuk ikut sertifikasinya. 


C. Maksud & Tujuan

Agar dapat memiliki pengalaman dan basic mengenai Cisco dan perangkatnya. Lalu dapat mengimplementasikannya didunia kerja. 


D. Waktu Pelaksanaan

  • 08.00 – 12.00 < Training
  • 13.00 – 15.30 < Training
  • 16.00 – 17.30 < Training
  • 19.30 – 22.00 < Training

E. Hal Yang Disampaikan

Pada hari masih perkenalan perkenalan diri dan sharing sharing tentang dunia kerja yang telah dilakukan mas Fatchurohman dan Mas Rizka Budiman. Nah Mas Fatchurroman dan Mas Rizka Budiman baru mendaptan kesempatan kerja di BestPath Network yaitu 3 bulan lalu. Lalu setelah itu kami sharing sharing dan sedikit menarah ke Topik yang dihasa selama seminggu kedepan.
Dia juga menjenleaskan gambaran yang dia lakukan dalam 3 bualn sebelumnya dan suka duka yang telah mereka hadapi dalam dunia kerja di bidang IT.
Seminggu kedepan sih seprtinya akan membahas mengenai VoIP pada Cisco dan Routing Swicthing. Nah pada Cisco kan terdapat beberapa Track untuk sertifikasi. Nah sertifikasi yang paling basic di Cicco yaitu CCENT ( Cisco Certified Entry Networking Technician ). 
Nah sebelum meranah lebih jauh lagi mungkin dari kalian banyak yang belum kenal mengenai Cisco. Cisco adalah perusahaan di bidang IT dimana Cisco berkotribusi dalam hal Hardware dan Software. Cisco beradaa di San Jose, California, Amerika dan didirikan pada 1984. Cisco System (Cisco) menjual jaringan dan komunikasi teknologi, peralatan dan pelayanan untuk transportasi data, suara dan video ke seluruh dunia. 
Produk perusahaan dan pelayanan terdiri dari beberapa kategori diantaranya adalah router, swicth, network access, IP telephony, keamanan, Jaringan fiber optik, jaringan data center, jaringan via sinyal, jaringan untuk rumah, dukungan layanan teknis dan pelayanan jaringan. Nah Cisco juga berkontribusi dalam hal pedidikan, yaitu Cisco Academy. Nah di Cisco Academy ini siswa diharapkan lebih awam mengenai Perangkat dari Cisco dan dapat mengunakan dan mengimplementasikannya dalam dunia nyata.

F. Penutup

Nah itu saja sih yang telah aku lakukan selama seharian ini mungkin beberapa materi yang disampaikan oleh Mas Fatchurohman dan Rizka Budiman. Memang yang diampaikan hanya sedikit karena hari ini adalah sharing session sebelum memulai training di hari esok. Sekian dari saya terima kasih.
Wassamu’alaikum Wr. Wb.

Posted

in

, , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *