DailyLife Day 1 | Prakerin ke BLC Telkom Klaten | Mukti911

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebelumnya perkenalkan aku Firmansyah Mukti Wijaya. Aku berasal dari kota Kediri dan aku masih bersekolah di SMKN 1 Kediri. Aku mengambil jurusan Teknik komputer jaringan. Pada kali ini aku akan share nih pengalamanku saat PRAKERIN di BLC Telkom Klaten bersama 4 teman yaitu, Choirul Septyono (Choe) , Achmad Afdholul Faathin (Dolul) , Firda Maulana (Dafir) , Putra Amar Mukti Pamungkas (Marji). 

 Kami pergi ke Klaten Klaten Tgl 31 Mei 2018 jam 13.13 WIB dengan mengunakan Kereta Api Kahuripan 181 dan tiba di Klaten Pukul 17.39 WIB. Awal datang turun dari Kereta ketepan dengan waktunya berbuka puasa lalu kami berjalan mencari Mushola terdekat untuk melaksanakan ibadah Sholat serta untuk tempat istirahat dan berbuka puasa. Namun lucu-nya pada saat seleah sholat Marji meningalkan dompetnya padahal kami baru saja datang ke Klaten tapi oh tapi ternyata masih juga banyak orang yang berbaik hati mengembaikan dompetnya yang tertinggal. yang lebih lucunya lagi saat diumumkan oleh pihak tamir ternyata ada uang 1juta dan disitu tidak ada kartu identitasnya.
Setelah itu kami pesan Go Car untuk perjalanan ke BLC Telkom Klaten, sesampai disana kamipun agak binggung. Sesampainya disana kamipun menayakan pada orang yang ada didalam BLC Telkom Klaten apakah Mbah Suro Dhemit ada ternyata Mbah Suro Dhemit keluar.lalu kami disuruh duduk dan barang-barangnya disuruh bawa masuk ke BLC dan disitu kita mulai ditanyai, kam,i sempat agak gerogi karena buka dengan seadanya dulu, takut dan bingung. Setelah pertanyaan selesai kami disuruh istirahat di BLC dulu sementara waktu, dan kita istirahat untuk pergi ke Mushola dan disitu mulailah ada Curhatan salah satu dari Kami untuk memilih di Kost aja daripada di BLC.
Setelah Sholat selesai kami kembali ke BLC dan beberapa menit kemudian Mbah Suro Dhemit datang dan mulai kimi ditanya-tanya perihal kenapa kamu ke BLC, keluarga dan mulai disitu kita agak tidak gerogi karena Mbah Suro berbicara dengan sedikit canda gurauannya. Dan kimi ditanya Masalah diKost atau tinggal di BLC dan kami tadi yang curhat mau tinggal diKost berubah pikiran untuk kita tinggal diBLC sementara. Berbincang-bincang lama tentang Apa aja BLC dan Bagaimana kita di BLC mulai dari sikap sampai kebiasaan, setelah perbincangan itu selesai kita disuruh istirahat dan tidur.
Nah jadi itulah pengalamanku pertama kali ketika tiba di Klaten dengan berbagai peristiwa unik dan lucu. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung di blog aku ini jika ada pertanyaan aapapun kalian bisa komen dibawah.
Wassamu’allaikum Wr Wb.

Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *