Arsipus DailyLife | Day1 | Mukti911

A. Pendahuluan
Nah kali ini aku akan membagikan kegiatan ku seharian ini. Pada Senin, 10 September 2018 ini aku ada kegiatan di kantor arsipus kab. Klaten.
 
B. Latar Belakang
Melakukan Pelatihan tentang SLiMS pada Pustakawan yang ada di Arsipus Kab. Klaten.

C. Maksud & Tujuan
Memberikan Pelatihan tentang SLiMS, dimana agar pustakawan di Arsipus Kab. Klaten dapat mengoptimalkan penggunaan aplikasi SLiMS.

D. Waktu Pelaksanaan

  •  08:00 – 03:00

E. Pembahasan

Nah pada awalnya kan kami sebelum memberikan pelatihan di Arsipus Kab. Klaten kami disuruh membuat sebuah bahan untuk melakukan Presentasi. Nah sebelum itu kami sudah diberitahu oleh Mbah Suro Dhemit untuk membuat Slide mengenai 3 elemen yang ada dalam Arsipus yang terintregrasi oleh SLiMS.

Nah elemen elemen itu adalah Admin, Pustakawan, dan Member. dimana masing masing memiliki peranya masing masing. Admin, sebagai orang yang melakukan instalasi, konfigurasi dan pengamanan SLiMS. Pustakawan, pustakawan dibagi menjadi dua yaitu Pustakawan Input dan Pustakawan Sirkulasi. Dua jenis pustakawan ini menangani beda hal dimana Pustakawan Input melakukan input data sesuai data yang ada di arsipus itu sendiri. Sedangkan Sirkulasi dia adalah pustakawan yang melakukan pemanagemenan pinjam meminjam buku.
Member adalah orang yang melakukan kegiatan mengunakan perpustakaan. Dihari hari sebelumnya kami sudah memaksimalkan untuk membuat sebuah Slide prsentasi. Nah datang lah hari ini, hari ini kami datang ke Arsipus Kab. Klaten. Et…. Kami, Nah jadi gini kami maksudnya itu adalah Saya yaitu Firmansyah Mukti Wijaya dan Temanku Choirul Septyono dari SMK Negeri 1 Kediri.
Nah disitu kami berharap untuk langsung atau bagaimana. Nah ternyata kami sama Pak Nungki disuruh untuk mengikuti perintah dar Pak Samino. Nah pak Samino ini adalah SysAdmin dari Arsipus Kab. Klaten. Setelah itu kami bertanya tanya ke pak Samino, dan ternyata untuk belatihanya tidak bisa dilakukan hari ini. Nah maka dari itu pak Samino menyuruh kami untuk ikut membantu memasukkan data eksemplar ke database SLiMS.

H. Hasil yang didapat

  • Dapat mengetahui bagaimana cara orang orang kerja di Arsipus dan Bagaimana untuk menyiapkan Presentasi aga terlihat lebih baik. Dan dapat meraskan langsung bagaimana meng input data eksemplar baru ke database SLiMS.

I. Kesimpulan
Jadi dalam hal ini Kami sudah menyiapkan beberapa persiapan yang saya rasa cukup untuk digunakan untuk melakukan presentasi di Arsipus Kab. Klaten.

J. Referensi


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *