Apa itu Teknologi ? dan Pengunaannya

Teknologi ?

Teknologi merupakan semua fasilitas yang buat untuk barang-barang yang dibutuhkan untuk kelangsungan serta kenyamanan hidup manusia.
Pengunaan teknologi oleh manusia dimulai dengan pengubahan sumber energi alam jadi alat- alat simpel. Temuan prasejarah tentang keahlian mengatur api sudah menaikkan ketersediaan sumber- sumber pangan, sebaliknya penciptaan roda sudah menolong manusia dalam bepergian serta mengatur area mereka.
Pertumbuhan teknologi terkini, di antara lain adalah mesin cetak, telepon, serta Internet, sudah memperkecil hambatan jarak fisik terhadap komunikasi serta membolehkan manusia untuk berhubungan secara leluasa dalam skala global. Namun, tidak seluruh teknologi digunakan buat tujuan damai. Pengembangan senjata penghancur yang terus menjadi hebat sudah berlangsung sejauh sejarah dari pentungan hingga senjata nuklir.

Pengaruh Teknologi Terhadap Manusia

Teknologi sudah mempengaruhi warga serta sekelilingnya dalam banyak metode. Di banyak kelompok, teknologi sudah menolong membetulkan ekonomi( termasuk juga ekonomi global masa saat ini) serta sudah membolehkan bertambahnya kalangan senggang. Banyak proses teknologi menciptakan produk sampingan yang tidak dikehendaki yang menyebabkan pencemar serta menghabiskan sumber energi alam, merugikan, serta merusak Bumi serta lingkungannya.

Pengaruh teknologi terhadap nilai suatu masyarakat

Beberapa pelaksanaan teknologi sudah mempengaruhi nilai sesuatu kelompok serta teknologi baru kerap kali mencuatkan pertanyaan- pertanyaan etika baru. Bagaikan contoh: meluasnya gagasan tentang efisiensi dalam konteks produktivitas manusia, sesuatu sebutan yang pada awalnya cuma menyangkut permesinan. Contoh yang lain merupakan tantangan norma- norma tradisional.

Keuntungan dan kerugian pengunaan teknologi

Dalam kondisi ini kerugian pengunaan teknologi adalah  membahayakan lingkungan serta mengucilkan manusia. Penyokong paham- paham semacam transhumanisme serta tekno- progresivisme memandang proses teknologi yang berkepanjangan bagaikan perihal yang menguntungkan untuk warga serta keadaan manusia. Pasti saja, sangat sedikit sampai saat ini diyakini kalau pengembangan teknologi cuma terbatas untuk umat manusia, namun kajian- kajian ilmiah terkini mengisyaratkan kalau primata yang lain serta komunitas primata tertentu sudah meningkatkan alat- alat simpel serta belajar buat mewariskan pengetahuan mereka kepada generasi mereka.

Kutipan sejarah pengunaan teknologi sebelum abad-20


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *